Syarat Ketentuan

1. Definisi

1.1. “JastarID” mengacu pada sebuah usaha perorangan yang didirikan di Purworejo dengan alamat di Jl. Mr. Wilopo, Sindurjan Kec./Kab. Purworejo Jawa Tengah 54113, yang beroperasi di bawah nama "Jastar Kurir" di Indonesia.

1.2. “Mitra Pengemudi” mengacu pada mitra pengemudi yang Berpartisipasi dan telah menyetujui untuk menerima pesanan melalui Layanan yang ditawarkan oleh JastarID.

1.3. “Pengguna” mengacu pada pengguna yang mengakses Layanan yang ditawarkan oleh JastarID.

1.4. “Admin;#1/#2” mengacu pada seorang/team administrator penerima pesanan dan mengelola pesan whatsapp, meneruskan pesan dari Anda ke Mitra Pengemudi melalui Layanan yang ditawarkan oleh JastarID.

1.5. “Layanan” mengacu pada kegiatan operasional yang dikelola oleh JastarID untuk mendistribusikan rincian pengiriman yang Anda ajukan dengan kendaraan yang diserahkan ke JastarID melalui perangkat lunak (whatsapp) mitra pengemudi untuk penerimaan mereka dan untuk menyediakan Anda dengan informasi lain tentang mitra pengemudi terkait, pengiriman, dan pada penggunaan layanan.

1.6. “Pengiriman” berarti seluruh paket, parsel, barang yang dikirim atau setiap bagian di dalamnya atau isinya yang berjalan di bawah satu permintaan pengiriman, perjalanan yang diajukan, catatan konsinyasi dan/ atau faktur dan yang dapat dilakukan dengan cara apa pun yang dipilih JastarID, termasuk dengan transportasi darat atau pengangkut lainnya. Layanan yang disediakan oleh JastarID terbatas pada penjemputan, transportasi, dan pengiriman barang. Setiap pengiriman dikirimkan dengan dasar tanggung jawab terbatas sebagaimana ditentukan di sini.

1.7. “Syarat dan Ketentuan” mengacu pada syarat dan ketentuan yang diterapkan pada layanan sebagaimana diatur di “https://www.jastar.id/p/syarat-ketentuan.html” dan dapat diubah dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

2. Biaya

2.1. Total biaya untuk pesanan terdiri dari biaya transportasi standar dan biaya layanan tambahan.

2.2. Biaya transportasi standar termasuk transportasi pengiriman dengan dimensi dan kuantitas khusus untuk penerima. Mohon mengacu pada harga terbaru, pedoman dimensi dan kuantitas yang diposting di https://www.jastar.id/tarif dan/ atau pada aplikasi JastarID. Pedoman dapat diubah atas kebijakan kami sendiri dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

2.3. Biaya tambahan terdiri atas :

2.3.1. Biaya waktu tunggu: Tenggang waktu 30 menit berlaku setelah pengemudi mencapai lokasi pengambilan / pengantaran barang.  Terdapat biaya waktu tunggu sesuai dengan jenis armada, tertera pada poin di bawah ini:

Waktu Tunggu Roda Dua:

30 Menit Pertama Gratis

>30 Menit Rp 12.500

>60 Menit Rp.18.500

>90 Menit Rp.43.500

Waktu Tunggu Roda Empat:

30 Menit pertama Gratis

>30 Menit Rp 18.000

>60 Menit Rp.36.000

>90 Menit Rp.72.000

2.3.2. Pesanan malam: Berlaku untuk layanan pada semua jenis kendaraan mulai pukul 21:00 - 23:59. Biaya Rp 2,000 berlaku untuk layanan motor. Biaya Rp 5,000 berlaku untuk layanan mobil, van dan pickup bak. 

2.3.3. Pesanan larut malam: Berlaku untuk layanan pada semua jenis kendaraan mulai pukul 00:00 - 06:59. Biaya Rp 5,000 berlaku untuk layanan motor. Biaya Rp 10,000 berlaku untuk layanan mobil, van dan pickup bak. 

2.3.4. Biaya barang yang terlalu besar: Jika kebutuhan atau paket melebihi berat, ukuran, atau kuantitas maksimum yang ditentukan di bawah https://www.jastar.id/tarif, JastarID akan menawarkan pelanggan ke salah satu solusi yang disebutkan di bawah ini:

2.3.4.1. Ubah jenis kendaraan ke yang sesuai dengan perbedaan harga yang ditanggung oleh pelanggan (berlaku untuk pesanan dengan sepeda motor, mobil, van, pickup bak, dan pickup box).

2.3.4.2. Layanan bantuan dari asisten tambahan untuk membantu pesanan dengan perbedaan harga yang ditanggung oleh pelanggan (hanya berlaku untuk pesanan dengan van, pickup bak dan pickup boks)

2.3.4.3. Batalkan pesanan dengan setengah biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan jika pengemudi sudah muncul untuk mengambil barang pesanan.

2.3.5. Biaya alamat salah: Pelanggan akan dikenakan biaya perjalanan tambahan dari alamat asli ke alamat baru yang diberikan. Harga akan sesuai dengan biaya transportasi standar dan biaya tambahan.

2.3.6. Biaya perjalanan pulang pergi: Perjalanan pulang pergi hanya berlaku untuk jenis pengiriman dengan kendaraan motor dengan dokumen dan harga dari biaya yang harus dibayarkan yaitu Rp 10,000, terlepas dari jaraknya.

2.3.7. Biaya pemberhentian tambahan: Pemberhentian tambahan dikenakan biaya tergantung pada kendaraan yang diminta untuk melakukan pesanan. Pesanan dengan beberapa pemberhentian akan dikenakan biaya tambahan Rp 5,000 per pemberhentian untuk sepeda motor, Rp 10,000 per pemberhentian untuk mobil, van, pickup bak, pickup box, dan Rp 15,000 per pemberhentian untuk engkel box.

2.3.8. Biaya layanan pengiriman pintu ke pintu yaitu jika pengemudi mengantarkan barang dengan jarak lebih diatas 20 meter dari titik pemberhentian kendaraan.

2.3.9. Layanan tambahan jasa pengangkut yaitu jika terdapat kebutuhan bantuan asisten tambahan auntuk mengangkut barang dan dibayar oleh pelanggan. Harga tambahan jasa pengangkut adalah Rp 75,000.

2.3.10. Layanan kapasitas tambahan yaitu layanan yang wajib digunakan jika apabila barang melebihi berat yang berlaku pada harga JastarID , barang melewati kaca mobil atau melebihi atas mobil yang dimana barang akan diletakkan pada kursi depan di samping pengemudi.

2.3.11. Layanan Cash on Delivery dapat digunakan untuk meminta driver menerima pembayaran saat melakukan pengiriman.

2.3.11.1 Layanan COD sementara hanya dapat digunakan akun bisnis yang terdaftar sebagai akun bisnis COD

2.3.11.2 Layanan COD sementara hanya dapat dilakukan di hari kerja, Senin - Jumat terkecuali hari libur nasional

2.3.11.3 Maksimal nominal COD Motor Rp 5.000.000 & COD MPV Rp 10.000.000

2.3.11.4 Untuk nominal COD lebih dari Rp 10.000.000 dapat membuat lebih dari 1 pesanan melalui aplikasi JastarID

2.3.11.5 Dana COD akan ditransfer pada H+1 pengiriman apabila order selesai sebelum jam 15.00 WIB, dan H+2 apabila order selesai setelah jam 15.00 WIB

2.3.11.6 Pengirim wajib mengkomunikasikan aktivitas COD kepada yang menyerahkan cash kepada mitra pengemudi

2.3.11.7 Pengirim wajib menuliskan nominal COD, deskripsi dan jumlah item pada catatan pengiriman di aplikasi JastarID

2.3.11.8 Driver JastarID akan melakukan COD sesuai dengan Nominal, deskripsi dan jumlah item yang tertera pada aplikasi JastarID

2.3.11.9 JastarID berhak menolak aktivitas COD yang tidak tertera pada catatan pengiriman.

2.3.11.10 Pengembalian surat jalan / PO tidak termasuk dalam fitur COD JastarID.

2.3.12. Biaya hari libur nasional: Biaya yang dikenakan akan menjadi biaya tambahan yang dibayarkan oleh pelanggan Rp 5,000 untuk pesanan sepeda motor dan Rp 15,000 untuk pesanan mobil, van, pickup, dan engkel. Daftar lengkap tanggal hari libur nasional ketika biaya ini akan diterapkan dapat ditemukan pada tabel di bawah ini:

2.3.13. Biaya lain - kutipan yang ditetapkan: Biaya ini adalah biaya yang tidak dapat diberikan oleh pengemudi tetapi harus mengikuti panduan harga JastarID:

2.3.12.1 Biaya lain - kutipan terbuka: Biaya ini adalah biaya pengiriman pengemudi untuk penawaran sendiri. Termasuk tetapi tidak terbatas pada penyimpanan, pembongkaran, dan perakitan. Kutipan harus diberikan oleh pengemudi kepada pelanggan sebelum dimulainya pesanan. Jika pelanggan tidak setuju dengan kutipan, dia harus menghubungi JastarID Customer Service di 021-5010 6688, sebelum mengerjakan pesanan. Jika JastarID dihubungi setelah penyelesaian dan pembayaran pekerjaan tersebut, JastarID tidak akan dapat memberikan kompensasi kepada pelanggan. Dalam kasus biaya tambahan yang diminta oleh pengemudi, dan jika biaya ini bukan bagian dari pesanan pengiriman asli, adalah kewajiban pelanggan untuk menginformasikan Customer Service JastarID atas biaya ini sebelum membayar pengemudi.

2.3.13. Biaya pembatalan:

2.3.13.1. Untuk pesanan segera: Tidak terdapat biaya jika pelanggan membatalkan 5 menit setelah dicocokkan dengan pengemudi.

2.3.13.2. Untuk pesanan terjadwal dengan pengiriman pada hari yang sama: Tidak terdapat biaya jika pelanggan membatalkan minimal 60 menit sebelum waktu pengambilan.

2.3.13.3. Untuk pesanan di muka dengan pengiriman tidak pada hari yang sama: Tidak terdapat biaya jika pelanggan membatalkan minimal 60 menit sebelum waktu pengambilan.

2.3.13.4. Untuk pengemudi yang sedang dalam perjalanan ke alamat tujuan pengiriman: Pengemudi akan menghubungi untuk mengkonfirmasi pesanan sebelum berangkat. Jika pengiriman dikonfirmasi dengan pengemudi kemudian dan pembatalan dilakukan ketika pengemudi sedang dalam perjalanan ke lokasi, 50% dari biaya biaya pesanan akan diterapkan.

2.3.13.5. Untuk pengemudi yang sudah tiba di alamat penjemputan: Pengemudi akan menghubungi untuk mengkonfirmasi pesanan sebelum berangkat. Jika pengiriman dikonfirmasi dengan pengemudi kemudian dan pembatalan dilakukan ketika pengemudi sudah tiba di lokasi penjemputan, 100% dari biaya biaya pesanan akan diterapkan.

2.4. Setelah jenis kendaraan dan titik awal / titik akhir telah dimasukkan ke dalam aplikasi / situs web, itu akan menyediakan harga pengiriman untuk pelanggan. Dengan mengkonfirmasi permintaan pengiriman, Anda bersedia untuk membayar harga pengiriman yang dikutip sambil menyadari bahwa biaya tambahan mungkin dikenakan sesuai dengan poin

2.3. 2.5. Pelanggan harus membayar pengemudi yang berpartisipasi secara tunai dalam jumlah segera ketika jatuh tempo, kecuali disetujui sebaliknya oleh kedua belah pihak. Jika ada pihak yang tidak setuju dengan tagihan, Customer Service JastarID harus dihubungi sebelum pembayaran dilakukan kepada pengemudi.

2.6. Tidak ada kwitansi tercetak yang akan diberikan. Tanda terima elektronik akan secara otomatis diberikan hanya atas permintaan setelah penyelesaian pesanan, dikirim ke alamat email yang disediakan oleh pelanggan dengan aktivasi "E-Receipt" beralih dalam aplikasi ponsel.

3. Kewajiban Pengguna

3.1. Pengguna menjamin bahwa dia adalah Pemilik atau agen resmi Pemilik barang, dan bahwa dia berwenang untuk menerima dan menerima Ketentuan ini tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga sebagai agen untuk dan atas nama Pemilik Barang.

3.2. JastarID Indonesia bertanggung jawab atas semua transaksi yang diproses yang dicocokkan dan dibayar melalui metode pembayaran yang memungkinkan melalui platform JastarID. Pengguna harus memberikan kepada pengemudi instruksi yang cukup, akurat, dan dapat dieksekusi. Setiap biaya tambahan yang timbul dari perbedaan antara informasi yang disediakan dan situasi aktual akan ditanggung oleh Pengguna. Amendemen atau perubahan apa pun dalam penetapan harga harus dipatuhi, disetujui, dan diperbarui dalam aplikasi JastarID. Setiap manajemen sengketa, pengembalian uang, pembatalan atau perubahan pembayaran yang diproses harus diinformasikan dan dikelola secara langsung oleh tim JastarID.

3.3. Pengguna menjamin bahwa ia telah mematuhi semua hukum dan peraturan yang berkaitan dengan sifat, kondisi, pengemasan, penanganan, penyimpanan, dan pengangkutan barang. Pengguna tidak boleh ikut mengirim, dan pengemudi yang berpartisipasi berhak untuk menolak benda yang dilarang oleh hukum, bahan berbahaya atau berbahaya, bahan yang mudah rusak, dan bahan radioaktif. Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang diderita oleh pihak ketiga sebagai akibat dari pelanggaran ketentuan. Pengemudi yang berpartisipasi tidak akan membuka dan memeriksa pengiriman, dan tidak bertanggung jawab atas tanggung jawab hukum yang timbul dari pengangkutan pengiriman.

3.4. Pengguna harus memastikan bahwa pengiriman cukup dikemas untuk melindungi terhadap kerusakan dalam perjalanan, dan juga bahwa tidak ada bagian dari pengiriman yang dapat memindahkan dapat dihapus tanpa casing, pembungkus atau wadah yang robek atau rusak, segel rusak atau dua permukaan perekat menjadi bagian paksa.

3.5. Pengguna harus memastikan bahwa pengiriman dikemas dengan benar sehingga terhindar dari kerusakan pengiriman selama pengiriman, dan:

3.5.1. Dalam hal pengiriman barang yang bersifat rapuh, barang itu harus dikemas dalam wadah atau tempat dengan daya tahan dan kekuatan yang cukup dan harus dibungkus atau dikelilingi oleh bahan pelindung yang cukup dan sesuai di dalam kotak atau wadah tersebut sehingga pengirimannya terlindungi dari kerusakan yang mungkin diakibatkan oleh guncangan, tekanan atau pukulan yang biasa terjadi pada barang-barang pengiriman selama pengiriman dan bahwa pengiriman tersebut harus mengandung kata “FRAGILE” atau "PECAH BELAH" yang ditampilkan secara mencolok dengan huruf besar di muka kotak atau wadah dan di atas alamat penerima; dan

3.5.2. Dalam hal pengiriman yang rentan terhadap kerusakan karena pembengkokan, bahwa pengiriman harus dikemas dalam wadah atau pengepakan dengan kekuatan yang cukup untuk mencegah terjadinya pembengkokan atau kerusajabn selama pengiriman dan wadah atau pengepakan tersebut harus menanggung kata-kata "JANGAN DILIPAT" ditampilkan secara mencolok dengan huruf besar di muka kotak atau wadah dan di atas alamat penerima yang ditunjuk.

3.6. JastarID tidak bertanggung jawab untuk menyediakan layanan perlindungan untuk pengangkutan komoditas yang mudah rusak atau komoditas yang membutuhkan perlindungan dari panas atau dingin. Komoditas tersebut akan diterima untuk transportasi semata-mata pada risiko pelanggan untuk setiap kerusakan yang timbul dari transportasi.

3.7. Pelanggan harus menyediakan sehubungan dengan setiap pengiriman semua informasi yang diperlukan, termasuk tanpa batasan:

3.7.1. Nama pelanggan, alamat pengambilan barang (termasuk kode pos) dan nomor telepon;

3.7.2. Nama penerima, alamat pengiriman (termasuk kode pos), dan nomor telepon;

3.7.3. Tindakan pencegahan khusus yang harus diambil sehubungan dengan pengiriman tersebut, mis. "BARANG MUDAH PECAH", "MUDAH HANCUR", "JANGAN DILIPAT", dll .;

3.7.4. Untuk layanan pengiriman tunai kami, masukkan jumlah Anda untuk dimasukkan di kotak komentar agar pemenuhan pesanan lebih lancar dan lebih cepat.

3.8. Dalam hal penerima ditemukan tidak hadir dari alamat yang ditentukan oleh Anda dan tidak ada orang lain yang hadir untuk mengambil kiriman, pemohon pengiriman akan menghubungi Anda sebagai pemohon pengiriman untuk memberikan instruksi lebih lanjut tentang cara melanjutkan. Jika pemohon pengiriman tidak dapat dihubungi, barang Anda akan dikirimkan ke kantor JastarID dan biaya untuk perjalanan ini akan ditanggung oleh pemohon pengiriman. Jika pengiriman ulang barang dibutuhkan, pesanan pengiriman baru harus ditempatkan. Kami berhak untuk menangguhkan, membatasi atau menghentikan akses Anda ke JastarID dan layanan kapan saja tanpa pemberitahuan atau pertanggungjawaban terlebih dahulu jika kami memiliki alasan yang masuk akal untuk meyakini Anda telah melanggar salah satu persyaratan ini atau menurut kami Anda menyalahgunakan JastarID atau layanan. Ini tidak akan membatasi hak kami untuk mengambil tindakan lain terhadap Anda yang kami anggap tepat untuk membela hak kami atau orang lain.

4. Kewajiban Mitra Pengemudi

4.1. Pengemudi yang berpartisipasi harus mengambil semua tindakan pencegahan yang wajar untuk mencegah orang yang tidak berwenang untuk memiliki akses ke pengiriman dan juga harus mengambil semua tindakan pencegahan yang wajar terhadap kehilangan atau kerusakan pada pengiriman.

4.2. Pengemudi yang berpartisipasi harus melakukan upaya yang wajar untuk mengirimkan kiriman sesuai dengan jadwal pengiriman masing-masing, yang merupakan perkiraan saja dan tidak dijamin. Namun, pengemudi yang berpartisipasi tidak bertanggung jawab (baik dalam kontrak, kesalahan atau lainnya) atas keterlambatan dalam mempengaruhi pengiriman pengiriman karena alasan apa pun.

4.3. Pengemudi yang berpartisipasi tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari atau sehubungan dengan:

4.3.1. Pengiriman muatan yang ditetapkan dalam Klausul 3.3;

4.3.2. Kegagalan pengguna untuk menentukan tindakan pencegahan apa pun yang harus diambil sehubungan dengan pengiriman, sebagaimana diharuskan menurut Klausul 3.5;

4.3.3. Kegagalan pengemudi dalam melakukan salah satu kewajibannya di sini sebagai konsekuensi dari keadaan diluar kendalinya;

5. Kewajiban JastarID

5.1. Pelanggan menyetujui bahwa kewajiban JastarID adalah pertanggung jawaban hanya dalam bentuk kehilangan barang. Maka, semua jenis kerugian atau kerusakan lainnya merupakan pengecualian (termasuk tetapi tidak terbatas pada hilangnya laba, pendapatan, bunga, keuntungan di masa depan, atau hilangnya pendapatan yang diakibatkan oleh kehilangan barang), apakah kehilangan atau kerusakan tersebut bersifat khusus atau tidak langsung, dan bahkan jika risiko kehilangan atau kerusakan tersebut dibawa ke perhatian JastarID sebelum atau setelah menerima permintaan pengiriman. Pelanggan memastikan akan menanggung sendiri kerugian sesuai dengan ketentuan diatas.

5.2. Total kewajiban JastarID sehubungan dengan pengiriman apa pun harus dibatasi pada nilai tunai sebenarnya, tetapi dalam hal apa pun tidak akan melebihi Rp 2,000,000 (mana yang lebih rendah). Satu pengiriman didefinisikan sebagai pesanan pengiriman dengan satu kode pesanan unik dan dapat mencakup satu atau lebih pemberhentian. Pengecualian terhadap tanggung jawab ini adalah pekerjaan COD (Cash On Delivery / Bayar di Tempat) seperti yang dijelaskan dalam klausul

6.1. Pelanggan tidak akan mengajukan lebih dari satu klaim untuk setiap pengiriman dan penyelesaian klaim tersebut harus penuh dan penyelesaian akhir untuk semua kerugian atau kerusakan sehubungan dengan pengiriman tersebut. Jika pelanggan menganggap batasan ini tidak cukup untuk melindungi dirinya sendiri atau pengiriman, maka dia harus membuat pengaturan asuransinya sendiri, jika gagal, maka pelanggan yang akan menanggung semua risiko kehilangan atau kerusakan sehubungan dengan pengiriman. JastarID tidak bertanggung jawab untuk menawarkan asuransi kargo pelanggan atau membeli asuransi apapun terkait pengiriman. Pelanggan yang membutuhkan asuransi kargo atau semua asuransi risiko lainnya harus membeli asuransi tersebut dari pihak ketiga tanpa ada hubungan dengan pihak JastarID.

6. Pengecualian Dalam Kewajiban JastarID

6.1. JastarID tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang timbul dari atau sehubungan hal-hal berikut ini :

6.1.1. Pesanan yang diatur dalam atau tertera pada salah satu poin di pasal 3.3

6.1.2. Kegagalan pengguna untuk menentukan tindakan pencegahan khusus apa pun yang harus diambil berkaitan dengan pengiriman, sebagaimana dipersyaratkan di dalam pasal 3.5, pada label alamat, catatan pengiriman, waybill dan / atau invoice.

6.1.3. Layanan Bayar di Tempat - Pesanan yang membutuhkan pengemudi untuk mengumpulkan uang tunai dari titik penjemputan atau drop-off dan mengirimkan atau mentransfer uang tunai kepada pengirim barang.

6.1.4. Pengiriman barang-barang yang rapuh termasuk tetapi tidak terbatas pada barang-barang seperti kue, bunga, gelas dan alat musik.

6.1.5. Miskoordinasi, keausan, salah pengaturan, panas, salah cetak, membusuk, perubahan warna, degenerasi, ledakan, penyulutan atau sifat berbahaya, mudah rusak, rawan korupsi, rapuh, atau rapuh dari isi pengiriman.

6.1.6. Penundaan atau penyitaan oleh otoritas pemerintah apapun karena ditemukannya barang atau konten yang terlarang.

6.1.7. JastarID gagal untuk melakukan kewajibannya di sini sebagai konsekuensi dari keadaan di luar kendali, termasuk tanpa batasan tindakan Tuhan seperti kondisi cuaca, banjir atau gempa bumi, penghentian kerja, pemogokan, perselisihan industri, perang, tindakan pemerintah, kecelakaan , penghalang lalu lintas atau kemacetan, kerusakan mekanis, atau kejadian lainnya atau

6.1.8. Setiap tindakan atau kelalaian dari pihak lain selain JastarID, termasuk dan tanpa batasan pengguna, pihak yang ditunjuk, pejabat pemerintah atau subkontraktor mana pun yang dilibatkan oleh pelanggan

6.1.9. Kerusakan barang yang rapuh atau kerusakan barang karena kemasan yang tidak sesuai

6.2. JastarID akan melakukan segala upaya yang wajar untuk melaksanakan permintaan pengiriman sesuai dengan jadwal pengiriman JastarID yang berlaku dari waktu ke waktu, tetapi jadwal ini tidak mengikat dan tidak menjadi bagian dari kontrak. JastarID tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh penundaan jadwal pengiriman.

6.3. JastarID tidak akan bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak terkirimnya pengiriman yang timbul dari atau sehubungan dengan penahanan pengiriman oleh otoritas pemerintah manapun.

6.4. JastarID tidak akan bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan tidak langsung atau konsekuensial, termasuk tanpa batasan kehilangan laba, pendapatan, bunga, bisnis masa depan atau tabungan yang diantisipasi, bahkan jika risiko kehilangan atau kerusakan tersebut diketahui oleh pihak JastarID sebelum atau setelah penerimaan pengiriman.

6.5. Untuk menghindari keraguan, JastarID tidak akan bertanggung jawab atas pengiriman barang sebelum kiriman diterima oleh JastarID untuk pengiriman.

7. Klaim

7.1. Setiap klaim harus diajukan dalam waktu 24 jam setelah pengiriman selesai, apabila gagal mengajukan klaim dalam tempo waktu tersebut, maka pihak JastarID tidak memiliki kewajiban apapun untuk merespon klaim yang diajukan.

7.2. Setiap klaim harus diajukan secara tertulis, disertai dengan nomor pesanan pengiriman, informasi kontak, serta dokumen pendukung lainnya yang diminta oleh JastarID dan diserahkan ke alamat email berikut ini: [email protected]

7.3. Klaim dibatasi hanya untuk satu klaim per pesanan pengiriman, penyelesaian klaim harus penuh dan penyelesaian akhir untuk semua kerugian atau kerusakan yang berhubungan dengan klaim tersebut.

7.4. Tanpa prasangka terhadap pasal 6 dan dengan ketentuan bahwa JastarID merasa puas bahwa klaim pengguna dibenarkan, pertanggungjawaban JastarID atas kehilangan atau kerusakan pada barang pengiriman harus dibatasi pada nilai barang pengiriman atau senilai Rp 2,000,000 per pesanan pengiriman (mana yang lebih rendah).

7.5. Dalam hal kerusakan pada pengiriman barang, jumlah kompensasi oleh JastarID akan didasarkan pada penilaian JastarID tentang tingkat kerusakan dan nilai tunai sebenarnya dari isi pengiriman yang diberikan, jumlah kompensasi tidak boleh melebihi batas kompensasi. Dalam kasus kehilangan atau kerusakan pada barang pengiriman, JastarID akan memiliki opsi untuk mengganti barang pengiriman atau membuat kompensasi moneter dalam batas kompensasi yang telah disepakati.

8. Disclaimer

8.1. perangkat lunak (whatsapp) ini diberikan kepada anda "sebagaimana adanya" dan meskipun JastarID telah menggunakan upaya terbaiknya untuk memastikan bahwa perangkat lunak (whatsapp) akan berfungsi dengan baik pada perangkat seluler anda, JastarID tidak menjamin kinerja perangkat lunak (whatsapp) atau kompatibilitas perangkat lunak (whatsapp) dengan perangkat seluler anda.

8.2. JastarID adalah layanan platform logistik dan layanan yang disediakan adalah pengiriman berdasarkan permintaan. JastarID tidak menjamin ketersediaan layanan, ketersediaan kendaraan melalui penggunaan layanan, keakuratan data atau informasi yang disediakan sebagai bagian dari layanan atau kualitas layanan dari pengemudi yang berpartisipasi.

8.3. JastarID tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, klaim, atau biaya apa pun termasuk segala kerusakan konsekuensial, tidak langsung, insidental atau hilangnya laba atau kerusakan apa pun ke perangkat seluler anda sebagai akibat penggunaan layanan atau pemasangan dan / atau eksekusi Anda terhadap perangkat lunak (whatsapp) bahkan jika JastarID atau perwakilannya telah diberi tahu tentang kemungkinan kehilangan, kerusakan, atau klaim semacam itu.

8.4. JastarID tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun, termasuk cedera yang mungkin anda derita sebagai akibat dari pengiriman, transportasi, atau perjalanan anda dalam kendaraan pengemudi yang berpartisipasi yang disewa melalui layanan dan semua hak anda dalam kaitannya dengan itu dan sehubungan dengan kontrak untuk menyewa antara anda yang ikut serta akan menjadi masalah antara Anda dan pengemudi yang ikut serta.

8.5. JastarID bukanlah agen pengemudi atau pengguna yang berpartisipasi serta bukan merupakan pihak dalam kontrak untuk mempekerjakan driver yang berpartisipasi.

8.6. Batasan dan pengecualian di atas berlaku sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku.

9. Kebijakan Data Pribadi

9.1. Anda akan diminta untuk mengirimkan informasi pribadi ke JastarID untuk menggunakan fungsi tertentu dari Aplikasi JastarID.

9.2. Anda setuju bahwa JastarID dapat menggunakan data pribadi Anda (yaitu nama Anda dan nomor kontak) yang disediakan oleh Anda ke JastarID dari waktu ke waktu ketika Anda menggunakan perangkat lunak (whatsapp) untuk tujuan menyediakan layanan.

9.3. Anda setuju bahwa JastarID berhak untuk mengumpulkan, menggunakan, menyimpan dan memperbarui data pribadi Anda sedemikian rupa, untuk dan pada jangka waktu yang mungkin diperlukan ketika JastarID menyediakan layanan kepada Anda, dan Anda mengkonfirmasi bahwa data pribadi yang diberikan oleh Anda benar, asli dan up to date.

9.4. Anda selanjutnya dengan tegas menyatakan bahwa JastarID berhak untuk mentransfer data pribadi Anda ke driver yang berpartisipasi yang mungkin diperlukan termasuk, tanpa batasan untuk tujuan pengadaan pemesanan untuk diterima oleh pengemudi kendaraan, konfirmasi / klarifikasi dari informasi pemesanan antara Anda dan pengemudi kendaraan, dan melacak kendaraan yang dipesan ketika JastarID menyediakan layanan untuk Anda.

9.5. Anda selanjutnya setuju bahwa pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, dan transfer data pribadi Anda pada umumnya tunduk pada kebijakan privasi JastarID dan pernyataan pengumpulan informasi pribadi, versi terakhirnya ada di "www.Jastar.id", dan Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami hal yang sama sebelum menyetujui syarat dan ketentuan ini.

9.6. Anda setuju bahwa informasi pribadi seperti nama Anda, nomor kontak dan alamat email dapat digunakan untuk semua upaya promosi dan pemasaran JastarID.

10. Ketentuan Lain-lain .

10.1. JastarID dapat dari waktu ke waktu mengubah syarat-syarat dan ketentuan ini pada "www.Jastar.id" dan itu akan mengikat Anda pada saat posting. .

10.2. Syarat dan ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia.

10.3. Anda tunduk pada yurisdiksi non-eksklusif pengadilan Indonesia.

10.4. JastarID berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan di atas setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya.

11. Aturan Penggunaan

11.1. Anda tidak boleh menggunakan perangkat lunak (whatsapp) untuk atau mempromosikan tindakan ilegal apa pun.

11.2. Anda tidak boleh menggunakan perangkat lunak (whatsapp) untuk menghasilkan iklan email atau email spam.

11.3. Anda tidak boleh menggunakan perangkat lunak (whatsapp) dengan cara apa pun untuk melacak, menguntit, melecehkan, atau menyakiti siapa pun.

11.4. Anda tidak boleh mengganggu atau menghancurkan pengoperasian perangkat lunak (whatsapp) atau server / jaringan yang terhubung dengan perangkat lunak (whatsapp); Tidak juga melanggar persyaratan jaringan, proses, atau syarat dan ketentuan yang disebutkan saat menggunakan perangkat lunak (whatsapp).

12. Aturan Penggunaan

12.1. Tidak ada biaya pembatalan dikenakan selama pesanan dibatalkan dan dikomunikasikan 30 menit sebelum dimulainya waktu pengambilan pesanan. Selama pesanan dibatalkan, dompet aplikasi JastarID akan secara otomatis membatalkan transaksi untuk mendebit dana.

13. Promosi

13.1. JastarID akan menjalankan promosi dari waktu ke waktu. Semua promosi yang disediakan tunduk pada persyaratan peraturan yang berlaku. JastarID berhak untuk merevisi, menangguhkan, atau menghentikan kebutuhan atau persyaratan dan ketentuan ini kapan saja dan JastarID dapat membatalkan penawaran atas kebijakannya tanpa pemberitahuan sebelumnya.



~*****~